RSS

Senin, 27 Juli 2009

Kisah Dua Sandal Jepit


Suatu waktu, saya pernah merasa malu dengan sandal jepit saya. Meskipun nyaman dipakai, ternyata ia sudah butut. Lantas saat pergi ke pasar Flamboyan bersama seorang teman, saya pun hunting sandal jepit baru yang tampangnya lebih kece dan harganya pasti lebih mahal dari harga sandal jepit saya, yang seingat saya hanya dibeli seharga 7.000 rupiah dulu.

Sesampai dirumah, saya pun makin percaya diri dengan sandal jepit baru saya. Enak rasanya melihat kaki tampil ’cantik’ dengan sandal tersebut. Sedang nasib sandal jepit saya yang butut itu sungguh malang, saya memasukkannya ke gudang.

Tiga hari berlalu, ternyata sandal baru itu menyiksa kaki saya. Meskipun kelihatan kece, nyatanya permukaan talinya yang keren membuat kaki saya lecet. Saya pun mudah capek berjalan dengan sandal baru itu.

Sorenya, saya mengeluarkan kembali sandal jepit butut saya dari dalam gudang. Di depan pintu kamar saya pandangi kedua sandal itu lekat-lekat. Saya jadi malu sendiri sama si sandal jepit (aneh juga ya, malu kok sama sandal jepit). Lantas saya tersenyum ”ternyata Allah mengajari saya menerima takdir”.

Itulah kawan, kisah dua sandal jepit itu mengingatkan saya, bahwa apa yang saya anggap baik selama ini, belum tentu baik menurut Allah. Dan apa yang saya anggap jelek, belum tentu jelek di hadapan-Nya. Saya adalah orang yang seringkali mengeluh soal takdir-Nya, padahal IA punya rahasia terindah di balik itu semua... Allah maha tahu, sedang kita tak tahu apa-apa.

Terima kasih sandal jepitku....

4 komentar:

sisiungu mengatakan...

Pantaslah, ade yang nangis cari sendalnye :D

Anty mengatakan...

siane kamek....
ayo, belikan aku sandal jepit

Dini Haiti Zulfany mengatakan...

baiklah.. jadinye kalo kak anti milad kite kasi sandal jepit :D

Anty mengatakan...

sandal jepit? h h h h..
boleh boleh.