RSS

Minggu, 07 Februari 2010

Aku Sudah Lupa


Aku sudah lupa bagaimana membuat puisi

Apakah kau tahu caranya?

Ajarilah aku…

Tunjukkan padaku bagaimana memulainya

Karena ku sudah lupa bagaimana membuat puisi


Aku sudah lupa pada puisi

Sejak bertahun-tahun lalu

Tepatnya saat musim kemarau datang

Ketika aku ngantuk dan terlalu lelah

tuk mengingat serangkaian huruf –huruf


Aku benar-benar lupa akan puisi

Yang kuingat,

Terakhir aku membuangnya ketempat sampah

Dalam sobekan-sobekan tak utuh

Setelah puas menertawainya


Kini, ia menumpuk di depan mata

Helai demi helai dalam koper tua

Kian hari tulisannya kian kabur saja

Tapi aku telah lupa bagaimana membacanya

Apalagi membuatnya.

Mungkin benar

Bahwa aku benar-benar telah lupa pada puisi.

2 komentar:

phenk! mengatakan...

puisi bukan sekedar susunan kata
atau abjad yang tak habis ditelan
bila deru pada nurani
segera ambil tinta tuk mengingatnya

Bila kau lupa...
tak usah menebak atau menerka
cukup memejamkan mata dikala sendiri
dengar bisikan yang mereka sebut renungan
entah siapa yang memberinya nama
hingga kalimat ini ku tulis, sibuk aku mencarinya
bukan lupa
bukan pula aku berpura-pura...

dilepas subuh
aku lupa untuk tak membuka
catatan kecil yang ku ambil
dari tong sampah milik gadis sebelah
untuk ku bingkai dengan figura
dan suatu waktu, akan ku persembahkan kepadanya...

Anonim mengatakan...

maksudnya fgimana ni ya?